1 Rumah Kontrakan Roboh, Kantor Satpol PP dan Pemukiman Warga Terendam Banjir

28
1 Rumah Kontrakan Roboh, Kantor Satpol PP dan Pemukiman Warga Terendam Banjir
Foto: Ist

SidimpuanIntipnews.com: Hujan deras yang mengguyur Kota P.Sidimpuan mulai Selasa (14/12/2021) petang menyebabkan 1 rumah kontrakan yang disebut-sebut milik Feri di Jalan Merdeka, Kelurahan Sigiring-Giring, Kecamatan P.Sdimpuan Utara, Kota P.Sidimpuan roboh. Selain itu Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (PP) di Jalan Serma Lian Kosong dan kawasan pemukiman warga terendam banjir. (Foto)

Keterangan yang berhasil dihimpun awak media, belum diketahui dan dilaporkan adanya korban jiwa akibat rumah kontrakan yang berada di pinggir aliran sungai tersebut roboh. Salah seorang warga setempat, Tuti mengatakan 1 rumah kontrakan. tersebut dalam keadaan kosong

Diduga, robohnya bangunan bertingkat tersebut akibat curah hujan yang tinggi, sehingga aliran sungai yang berada di tidak jauh dari banguna rumah kontrakan meluap sehingga mengikis tanah tepat dimana rumah tersebut tinggal.

‘Saya melihat sejumlah warga berlarian keluar dari dalam rumah kontrakan, kejadiannya kurang lebih pukul 17.30 WIB, saat itu ada warga berlari dari dalam rumah kontrakan tersebut,”jelasnya.

Hujan deras juga menyebabkan banyak pemukiman warga terendam banjir, seperti di kawasan Kampung Darek, Sigiring-giring dan kawasan pemukiman warga yang berada dekat dengan aliran sungai.

Sementara itu Kasatpol PP Kota P.Sidimpuan, Zulkifli Lubis,SH ketika ditanya awak media melalui telepon selulertnya mengatakan akibat hujan deras Kantor Satpol PP terendam banjir. ‘Kantor kita pun terendam banjir pak.ā€¯ujarnya. Hingga berita ini tayang hujan masih mengguyur Kota P.Sidimpuan meski intensitasnya sudah menurun. * Hadiansyah Panjaitan