170 Atlet dari 14 Klub Ikuti Kejuaraan Renang Piala Walikota Padangsidimpuan

24
170 Atlet dari 14 Klub Ikuti Kejuaraan Renang Piala Walikota Padangsidimpuan

SidimpuanIntipnews: Sebanyak 170 atlet dari 14 klub renang sudah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan renang Piala Walikota Padangsidimpuan. Hal itu disampaikan Ketua PRSI Kota Padangsidimpuan dan pengurus saat melakukan audiensi ke Walikota Padangsidimpuan di ruang kerja walikota, Jumat (22/10/2021).

“Pembukaan kejuaraan kita rencanakan hari Minggu mendatang di Kolam Libers, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Yang mendaftar saat ini sudah mencapai 170 atlet dari 14 klub dan kita sudah siap sebagai tuan rumah,” jelas Arbanur.

Lebih lanjut Arbanur mengatakan, kejuaraan diikuti atlet renang dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Padanglawas (Palas), Padanglawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina), Kota Sibolga dan Padangsidimpuan, serta atlet yang mendaftar harus mempunyai klub sebagai syarat utamanya.

“Kami dari pengurus berharap dengan dilaksanakannya kejuaraan renang ini dapat menjaring atlet muda dari Kota Padangsidimpuan, dan menghidupkan kembali kejuaraan renang di Kota Padangsidimpuan yang sudah 2 tahun belakangan ini ditiadakan karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kejuaraan renang ini. “Insya Allah saya akan hadir di acara tersebut,” janjinya.

Menurut Irsan, dengan dilaksanakannya berbagai turnamen olahraga di Kota Padangsidimpuan seperti turnamen voli, Sidimpuan FC mengikuti Liga 3 dan kejuaraan renang, diharapkan menggairahkan kembali berbagai cabang olahraga di Kota Padangsidimpuan. * Hadiansyah Panjaitan