Ketua DPRD Medan Hasyim yang hadir dia acara sunatan massal berdialog dengan Ketua Panita Ridha Aini

Deliserdang-Intipnews.com:Ratusan warga antusias menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H dan kegiatan sosìal sunatan massal serta memberikan bantuan sembako ke 150 kaum duafa dan penyandang disabilitas.

Kegiatan berlangung di Jalan Fokrat Raya Desa Marindal 2 Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Minggu 17 November 2019 pagi. Kegiatan ini diprakarsai nazir masjid, perwiritan kaum ibu dan remaja masjid.

Menurut Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad Saw, Ridha Aini kepada wartawan, peringatan maulid diawali dengan khitanan massal di masjid Nur Yasin. Sunat massal diikuti anak-anak dari keluarga prasejahtera berjumlah 80 orang dari Dusun 1 hingga 9 Desa Marindal Kecamatan Patumbak.

Ketua DPRD Medan Hasyim yang hadir, mengapresiasi kegiatan sunatan massal dan bantuan kepada warga kurang mampu. “Kegiatan yang sangat positif, membantu warga prasejahtera, untuk itu perlu diapresiasi dan pemerintah setempat sebaiknya mendukung penuh kegiatan postif ini,” katanya.

Ridha Aini menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan bantuan sosial untuk merajut kebersamaan membina silaturahmi masyarakat  Desa Marindal Deliserdang dan Medan yang kebetulan lokasi desa berada di perbatasan.

Menghadirkan 15 Dokter

“Kegiatan sosial seperti ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan kekerabatan antar warga,” harapnya. Masih kata Aini, warga Patumbak yang berbatasan dengan kota Medan diharap Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang adanya kerjasama dan kordinasi di segala bidang kepentingan masyarakat.

“Terutama kerjasama menyangkut pembangunan infrastruktur dan kebersihan. Sehingga tidak saling pembiaran. Juga soal keamanan,” tukas Aini.

Panitia, dari Ikatan Dokter Indonesia [IDI], Eri Suhaymi yang dibantu beberapa senat mahasiswa fakultas kedokteran Sumatera Utara melaksanakan sunatan massal.

“Dalam pelaksanaan ini kita menghadirkan 15 tenaga dokter untuk melakukan sunatan massal 80 anak-anak. Dimulai dari pukul 09.00 WIB, usai anak-anak ditepungtawari dan dilaksanakan sampai berakhir,“ pungkasnya.

  • Laporan Roni Neliati

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here