Bupati Tapsel, Syahrul Pasaribu menyambut lomba senan dan fshion show HUT tapsel

Tapsel-Intipnews.com:Memeriahkan HUT Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel] ke-69 tahun 2019, ribuan lanjut usia [lansia] mengikuti lomba senam dan lomba fashion show, dibuka Bupati H Syahrul M Pasaribu di lapangan Parade Perkantoran Bupati  Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu 20 November 2019.

“Saya memberi apresiasi kegiatan agak langka ini, tetapi tidak mengurangi makna dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan, memeriahkan hari jadi Tapsel tepat 24 November 2019,” kata H Syahrul.

Kegiatan ini, mungkin kalau di tingkat Sumatera Utara [Sumut] sudah masuk guinness of record peserta senam lansia paling terbanyak. Ini menggambarkan umur sesungguhnya tidak harus membatasi kita untuk berbuat yang terbaik di dalam kehidupan.

“Melalui lomba senam lansia dan fashion show lansia harus dilakukan dengan penuh ceria, pupuk semangat dan tetap optimis serta tetap visioner jauh menatap ke depan lebih baik,” ungkap Bupati Tapsel.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia [LPPLU] Tapsel H Nurhaida Lubis menyampaikan, tujuan perlombaan ini menyambut HUT Tapsel. Merupakan bentuk kepedulian menuju lansia tangguh, sehat, mandiri, aktif dan produktif.

Juara Lomba Fashion Show Lansia Rohaniah

Lomba senam lansia dan fashion show lansia ini diselenggarakan satu hari pada 20 November 2019, diikuti 1.300 peserta dari seluruh OPD di15 kecamatan. Sebagai juara pertama senam lasia Kecamatan Batang Angkola, juara kedua Kecamatan Batang Toru dan juara ketiga Kecamatan Sipirok.

Sedangkan harapan pertama Kecamatan Sayurmatinggi, harapan kedua Kecamatan Angkola Muaratais dan harapan ketiga Kecamatan Marancar. Juara pertama lomba fashion show lansia Rohaniah dari Kecamatan Muara Batang Toru, juara kedua Darisah dari Kecamatan Angkola Sangkunur.

Juara ketiga Satriani Hutasuhut dari Kecamatan Batang Toru, juara harapan pertama Titin Supartini dari Kecamatan Angkola Selatan, harapan kedua Rafni Hutasuhut dari Kecamatan Sipirok dan harapan ketiga Mahyar dari Kecamatan Batang Angkola.

*  Laporan Tantawi Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here