Bunda Indah saat menyampaikan pesan-pesan baik saat soft launching Bunda Fondation

Medan-Intipnews.com:Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution melepas Jalan Sehat bersama Bunda Indah dalam soft launching Bunda Fondation di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu 1 Desember 2019. Ribuan peserta kelihatan memadati tempat kegiatan Gerak Jalan sejak pukul 06.00 WIB.

Pelepasan Gerak Jalan ditandai dengan pengibaran bendera oleh Walikota bersama Bunda Foundation Hj Bunda Indah, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapoldasu Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Selain itu melepas Jalan Sehat bersama Bunda Foundation. Akhyar juga melepas Lomba Gerak Jalan beregu. Para peserta terdiri dari empat kategori, yakni pelajar SMP, SMA, instansi, dan umum. Turut melepas para peserta lomba gerak jalan beregu ini Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE, dan Dandenpom 1/5 Medan, Letkol CPM Anggun Hendrypriantoro.

Foto bersama dari kiri ke kanan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, Bunda Indah, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution dan lainnya

Peluncuran Bunda Foundation ini ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bunda Indah serentak dengan pelepasan burung merpati bersama Kapoldasu, Ketua DPR Medan Hasyim, dan Plt Walikota Medan. Suasana di dalam Lapangan Merdeka benar-benar meriah. Penyelenggara jalan sehat bersama Bunda Indah juga menggelar lucky draw dengan berhadiah tiga unit sepedamotor dan beragam hadiah menarik lainnya.

Membuat Kontan Akhyar Marah

Akhyar mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bunda Foundation. Sebab, masyarakat Kota Medan sangat butuh kegiatan seperti ini. “Semakin banyak masyarakat Kota Medan ikut kegiatan seperti ini, maka happiness indeks yang diharapkan dapat tercapai.

Pada kesempatan itu juga, Akhyar mengimbau kepada para peserta agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sampah-sampah yang ada agar dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan. Namun saat Akhyar menuju ke dalam Lapangan Merdeka, melihat beberapa unit kendaraan bermotor masuk dan terparkir di area lapangan.

Hal tersebut membuat kontan Akhyar marah dan langsung menginstruksikan Satpol PP untuk segera menindak kendaraan tersebut. Sebagaimana diketahui, Lapangan Merdeka Medan tempat berolahraga bukan tempat parkir mobil. Perbuatan parkir mobil di situ mengganggu masyarakat yang berolahraga.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here