Gubsu Edy Rahmayadi memukul gong tanda dibukanya kegiatan gereja di Lubukpakam

Sergai-Intipnews.com:Pelantikan Pengurus Gereja se-Paroki Yang Baik Lubukpakam sekaligus penyelesaian pembangunan Gereja St Antonius Galang dihadiri Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] H Edy Rahmayadi, Bupati Serdangbedagai [Sergai], Sumut berlangsung di Gereja ST Antonius Galang, Deliserdang, Minggu 1 Desember 2019.

Juga dihadiri Uskup Agung Medan Monsinyur Kornelis Sipayung, O.F.M, Cap, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, anggota DPRD Provsu, Forkompimda, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Pastor Paroki Gembala Yang Baik Lubuk Pakam, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta para Undangan.

Ketua Panitia Kegiatan, David Ginting, M.Pd, M.Kes, sangat mengapresiasi, kehadiran Gubsu, Bupati Deliserdang serta Bupati Sergai H soekirman. Kegiatan pemberkatan Gereja Stasi St Antonius Galang ini dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Gereja se-Paroki GembalaYang Baik Lubuk Pakam bersama tema ‘Karena Itu Berjaga-jagalah, Sebab Kamu Tidak Tahu Pada Hari Mana Tuhanmu Datang’.

Sekitar 4.000 orang menghadiri kegiatan di gereja yang pembangunannya telah berjalan 7 tahun dan baru selesai saat ini. Dilaporkan masih terdapat kekurangan, antara lain interior serta menara gereja. “Kami optimis akan segera terlengkapi berkat bantuan dari Gubsu, Bupati Deliserdang dan Sergai,” kata David.

Edy Rahmayadi Komit Membantu

Uskup Agung Medan Monsinyur Kornelis Sipayung, O.F.M, Cap menyebutkan, pihaknya sangat terbuka atas toleransi dan saling menghargai antar umat beragama di wilayah Sumatera Utara [Sumut] khususnya, serta Indonesia umumnya.

Gubsu Edy Rahmayadi megatakan, “Saya yakin dan percaya orang yang hadir ke tempat ini adalah orang-orang yang baik, sebab kegiatan ini berurusan antara surga dan neraka. Mari kita berusaha terus menjadi orang baik. Dengan sering kita menghadiri kegiatan keagamaan, maka kita akan selalu terjaga dalam kebaikan,” tutur Edy.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan komitmennya untuk membantu penyelesaian pembangunan gereja tersebut. Dan pada acara tersebut Soekirman menyerahkan Piala Bergilir Festival Paduan Suara Gerejawi [Fesparawi] dirangkai dengan acara mangulosi.

  • Laporan M Yamin Nasution
  • Bagikan berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here