Tapsel-Intipnews.com:Produk unggulan daerah di Tapanuli Selatan [tapsel] sangat menjanjikan baik di sektor pertanian maupun di sektor usaha mikro kecil dan menengah [UMKM].

Hal itu disampaikan Sekda Tapsel pada saat menghadiri rapat pembahasan dan penentuan produk unggulan daerah Kabupaten Tapsel di Aula Kantor Bappeda, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, baru-baru ini [foto].

Sekda Tapsel mengatakan, Tapsel sangat menjanjikan akan produk-produk unggulan daerah dari berbagai sektor termasuk sektor pertanian maupun sektor UMKM.

Kopi merupakan produk unggulan Sipirok sejak dahulu. Apalagi kopi Sipirok sudah memiliki sertifikat indikasi geografis [IG] atau hak paten dari pemerintah pusat.

Begitu juga dengan Salak Tapsel serta gula aren Sipirok yang sangat manis hingga terkenal ke berbagai daerah sejak lama baik di dalam maupun luar pulau Sumatera.

Oleh karenanya, peran Dinas Perdagangan, Koperasi UKM, Dinas Perindustrian, BUMD dan pihak terkait lainnya agar selalu mendorong produk unggulan tersebut serta selalu mencari pemasaran terhadap mitra-mitra perusahaan yang lebih besar.

Kabappeda Abadi Siregar menyebut rapat  diikuti 16 peserta yang terdiri dari pimpinan OPD dan camat se-Tapsel dengan narasumber Irsan Bahrinul Nasution, merupakan tenaga fasilitator PUD Bappeda Provsu.

  • Laporan Tantawi Panggabean
  • Bagikan berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here