Gunungsitoli-Intipnews com:Panitia Pengawas Kecamatan [Panwascam] se-Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dilantik, Senin 23 Desember 2019 [foto]. Pelantikan Panwascam dilakukan langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum [Bawaslu] Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem di aula Wisma Soliga, Kota Gunungsitoli.

Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli berharap Panwascam yang dilantik tidak hanya menjadi harapan Bawaslu, tetapi juga menjadi harapan masyarakat.

“Pemilu tahun 2019 yang telah usai, dan menjadi pengalaman bagi Bawaslu, sehingga bisa menjadi modal Panwascam yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas sebagai Panwascam,” ungkapnya.

Dia mengatakan dalam melaksanakan tugas sebagai Panwascam sangat diperlukan integritas agar pengawasan dapat berjalan dengan demokratif, langsung, umum, bebas dan rahasia.

Suasana saat berlangsung pelantikan mengucapkan sumpah janji

Panwascam yang dilantik hari ini menutut dia adalah orang orang terpilih yang direkrut melalui kompetisi yang sehat, sehingga dia yakin pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada tahun 2020 dapat terselenggara dengan baik. “Saya memberikan apresiasi atas terpilihnya para sahabat sahabat saya, dan saya minta untuk selalu menjaga integritas dan kredibilitas, serta selalu meningkatkan kemampuan.

Tidak Boleh Keluar dari Ketentuan

Walikota Gunungsitoli diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik [Kesbangpol] Abdul Majid Chaniago meminta Panwascam yang baru dilantik mampu membuktikan jika mereka telah menjalani seleksi yang panjang.

“Bapak ibu Panwascam yang dilantik hari ini terpilih dari peserta lain karena memiliki nilai lebih,” ucapnya. Dia berharap Panwascam yang baru dilantik bisa mengimplementasikan ke depan apa.yang telah dipelajari, karena Panwascam berada di tempat strategis dalam melakukan pengawasan di kecamatan masing masing.

“Maka bapak ibu tidak boleh keluar dari ketentuan yang ada, dan harus membekali diri karena pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 atau 9 bulan lagi,” terangnya.

Untuk diketahui, Panwascam yang diumumkan lukus seleksi ada sebanyak 18 orang dan ditugaskan di enam kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli.

  • Laporan Irwanto Hulu
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here