“Paling enak jus semangka, apalagi ditambah gula. 53 pasar saja bisa dikelola, apalagi hanya wakil walikota,”

Medan-Intipnews.com:Rusdi Sinuraya menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon [balon] Wakil Walikota Medan periode 2020-2025 di DPD PAN Medan Jalan Bilal Ujung No.161 Medan [foto].

Penyerahan berkas pendaftaran diwarnai berbalas pantun antara Rusdi Sinuraya dengan Ketua DPD PAN Medan HT Bahrumsyah. Rusdi didampingi tim terdiri puluhan pedagang dan elemen masyarakat etnis Jawa.

Rusdi sendiri mengaku terpanggil untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 karena dorongan  dan dukungan dari teman-teman pedagang, keluarga dan masyarakat Karo.

“Saat ini pun saya didampingi teman-teman pedagang dan asosiasi pedagang yang tergabung dalam Pedagang Bersatu [Pedas],” ujarnya. Juga diringi Forum Komunikasi Warga Jaya Nusantara [Fkwjn] yang kebetulan Rusdi pembinanya.

Diakui Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya ini, semula dia belum siap karena masih menjabat sebagai Dirut PD Pasar Medan yang telah dijalani selama tiga tahun. Juga merasa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar ke depan 53 pasar tradisional yang dikelolanya lebih maju.

Tetapi, ungkapnya, ternyata untuk menuntaskan itu semua bisa koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah [SKPD)] dan intansi terkait lainnya. Sehingga akhirnya dirinya terpanggil dengan dorong kawan-kawan dan keluarga untuk maju dalam Pilkada Medan 2020.

“Semua setuju agar saya maju. Setelah istikharah, tahajud mohon kepada Allah serta Bismillah dan berijtihad, maka kali ini  saya daftarkan diri ke partai ini untuk menjadi wakil walikota. Sedangkan siapa walikotanya saya serahkan kepada PAN,” tutur Rusdi.

Menutup pendaftarannya, Rusdi melantunkan sebuah pantun. “Jalan jalan ke Kota Medan, jangan lupa beli srikaya. Kalau walikotanya dari PAN, wakilnya Rusdi Sinuraya,” sebut rusdi disambut aplaus hadirin.

Sementara Bahrumsyah mengatakan PAN saat ini hanya 6 kursi di DPRD Medan sehingga harus mencari tambahan empat kursi lagi agar bisa mencalonkan kandidatnya pada Pilkada Medan 2020.

“Namun demikian PAN sangat dinamis ,” ungkap Wakil Ketua DPRD Medan ini. Di tambahkannya PAN akan mengusung calon yang memiliki kredibilitas, integritas dan pengalaman.

“Apalagi, dengan pak Rusdi. Kita punya hubungan baik di DPRD Medan. Mudah-mudahan ini menjadi modal awal,” sebut  Bahrumsyah.

Menutup sambutannya, Bahrum juga juga melantunkan pantun. “Paling enak jus semangka, apalagi ditambah gula. 53 pasar saja bisa dikelola, apalagi hanya wakil wali kota,” ujarnya disambut meriah tim penjaringan PAN Medan dan tim Rusdi Sinuraya.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here