Pengurus MABMI foto bersama saat Musyawarah Daerah

Medan-Intipnews.com:Musyawarah Daerah [Musda] ke-8 Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia [MABMI] Kota Medan di Hotel Asrama Haji, dibuka Plt Walikota Medan diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan Ok Zulfi, Minggu 29 Desember 2019.

Musda mengusung tema mewujudkan tali silaturrahmi sesama warga Melayu dalam kerangka NKRI dihadiri Sekjen MABMI Takari, AKBP MABMI Medan, Safwan Khayat serta para anggota MABMI se Sumatera Utara.

Kadis Kebudayaan mengatakan keberadaan MABMI sangat dibutuhkan sebagai bentuk ekspresi dari kehendak masyarakat Melayu untuk berhimpun, memusyawarahkan keberadaan adat dan kebudayaan Melayu, baik dalam konteks daerah, provinsi, nasional bahkan level dunia.

“Integrasi berbagai pihak seperti pemerintah, lembaga, individu diperlukan untuk melestarikan nilai luhur budaya bangsa dan menjaga bangsa ini dari serbuan budaya asing,” ungkap Ok Zulfi.

Rumpun suku Melayu merupakan suku yang tersebar merata di bumi nusantara, bahkan hingga ke mancanegara. “Saya yakin suku Melayu akan menjadi salah satu suku yang akan tetap hadir mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutup Ok Zulfi. *Itp-03

  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here