Bupati Batubara Zahir saat memaparkan Aplikasi Institusi Teknologi

Batubara-Intipnews.com:Sistem informasi manajemen pemerintahan merupakan serangkaian SUB sistem informasi, sehingga meningkatkan produktivitas yang sesuai dengan gaya dan sifat manajer kriteria mutu yang ditetapkan.

Untuk itu, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik [SPBE] bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan meningkatkan pelayanan publik dan efesiensi dan keterpaduan penyelenggaraan.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Zahir pada acara pemaparan aplikasi institusi teknologi DEL dalam pengintegrasian sistem informasi manajemen di aula Bappeda Kecamatan Datok Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sumatera Utara Selasa 7 Januari 2020.

Pertemuan ini lanjut Zahir, diharapkan dapat menjadi momentum pengintegrasian seluruh aplikasi yang dibutuhkan pemerintah Kabupaten Batu Bara agar terwujud  E-goverment yang efesien dan efektif.

Pada kesempatan itu Kepala dinas Bappeda Edward mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018, tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik dan Peraturan menteri dalam negeri nomor 70 tahun 2019, tentang sistem pemerintahan daerah.

  • Laporan Joni Iskandar 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here