Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya [Gemira] Kota Medan, Radiansyah Putra

Medan-Intipnews.com:Gemira Kota Medan sebagai sayap partai Gerindra, sangat mendukung kader terbaik Gerindra maju di Pilwalkot Medan 2020. Jangan jadi penonton seperti Pilwakot Medan sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya [Gemira] Kota Medan, Radiansyah Putra, Senin 13 Januari 2020 di Medan terkait suasana Pilkada serentak Kota Medan yang sudah mulai menggeliat.

Menggeliatnya suasana politik di Kota Medan setelah hangatnya kabar beredar majunya menantu Presiden RI Jokowi, Bobby Nasution sebagai calon Walikota Medan periode 2020-2025.

Menurut Ketua Gemira Medan, Radiansyah Putra, Kota Medan merupakan barometer dari kepemimpinan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara [Sumut].

Dari perjalanan tiga Walikota Medan yang sebelumnya terjerat tindak pidana korupsi, dan ketiga Walikota itu harus mempertanggungjawabkan perbuatan mendekam di penjara, masyarakat Medan hampir frustrasi.

“Kita hampir frustasi dengan kondisi ini, namun  kita wajib optimis untuk melanjutkan pembangunan kota Medan. Dan pemimpin Kota Medan terpilih ke depan jangan lagi tersandung kasus seperti terdahulunya,” sebut Radiansyah yang Ketua Gemira Medan.

Masyarakat harus memilih yang terbaik untuk Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2020-2025. Gemira yang merupakan sayap partai yang berafiliasi di Partai Gerindra besutan Prabowo, menyarankan.

“Kepada pengurus DPC Partai Gerindra Kota Medan agar merekomendasikan kader terbaiknya. Mengingat kursi Partai Gerindra di DPRD Medan cukup untuk mencalonkan Walikota,” tukas Radiansyah.

Keputusan di Tangan DPP Partai Gerindra

Masih Radiansyah, saat disinggung majunya menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution sebagai balon Walikota Medan, dia menyebut, setiap warga negara Indonesia sah dan boleh saja ikut sebagai calon kontestan Pilkada Medan.

Namun, sebut Radiansyah, dalam mengurus Kota Medan dibutuhkan kemampuan leadership yang kuat, dan manajemen yang baik. Tidak cukup hanya popularitas dan elektabilitas.

“Di Kota Medan, banyak kader Partai Gerindra yang siap maju sebagai calon Walikota Medan. Seperti Ihwan Ritonga yang sudah punya basis suara yang baik pada Pileg 2014 dan 2019,” tuturnya.

Ditambahkan Radiansyah, ada kader lainnya seperti Ketua Gerindra Kota Medan Boby Zulkarnaen, dan Aulia Rahman yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kota Medan.

“Untuk keputusan Partai Gerindra merekomendasikan Calon Walikota Medan ada di tangan DPP Partai Gerindra. Apapun keputusan akhirnya nanti, kita tetap mendukung dan mengawal calon Walikota yang sudah ditetapkan dari pusat,” tutupnya. *Itp-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here