Gubsu Edy Rahmayadi memberi arahan pada kegiatan penanaman cabai dan bawang merah di Batu Bara

Batu Bara-Intipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi bersama Bupati Batu Bara Zahir menanam perdana cabai merah dan bawang merah di areal PT Perkebunan Sumut [PSU], Kebun Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Selasa 14 Januari 020.

Gubsu Edy berharap, tanaman seluas 4 hektare [ha] di kawasan bedeng itu mampu mengatasi inflasi di Sumut dan akan dikerjakan dengan teknologi pertanian yang diterapkan.

Pada kesempatan itu, Bupati Zahir  mengatakan salahsatu upaya Pemkab Batu Bara mendukung arahan Gubernur untuk menjadikan Sumut sebagai Provinsi agraris adalah penanaman cabai dan bawang merah.

“Kami di Batu Bara senantiasa mendukung semua kebijakan Gubernur dan kami ucapkan terima kasih untuk dukungan yang diberikan kepada kami melalui Dinas pertanian Sumut berupa Cold Storage untuk mempertahankan keawetan komoditas cabai yang mudah membusuk,” ungkap Zahir.

Sementara Dirut PT PSU Gazali Arief menjelaskan areal penanaman awal dilakukan pada areal seluas 4 ha dengan jumlah bibit bawang merah 93.600 bibit/hektare dan cabai merah 25.000 bibit/ha.

“Kedepannya akan dilanjutkan sebanyak 20 hektare, 10 hektare cabai dan 10 hektare bawang, untung/hektare untuk/musim tanam kita perkirakan 300 juta,” jelasnya.

  • Laporan Muhammad Amin 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here