Mhasiswa STIK-P berbincang dengan Wagubsu Musa Rajjekshah di kediamannya

Medan-Intipnews.com:Prestasi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan [STIK-P] Medan di berbagai ajang pertandingan tingkat nasional hingga internasional mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Sumatera Utara  [Wagubsu] Musa Rajekshah, karena telah mengharumkan nama Sumut di ajang nasional dan internasional.

“Saya bangga dengan prestasi yang telah dicapai adik-adik mahasiswa. Meski Pemprov Sumut belum maksimal memberi support, kami tetap apresiasi perjuangan dan pencapaian kalian berkompetisi di luar negeri yang akhirnya mengharumkan nama daerah dan bangsa,” tukas Wagubsu.

Apresiasi itu disampaikan Musa Rajekshah saat menerima mahasiswa dan tenaga pendidik STIK-P Medan, di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud Medan, Selasa 14 Januari 2020 malam.

STIKP Medan mendulang prestasi di Universiti Sains Malaysia [USM] Penang dan tampil di ajang IMPACT Competition untuk ketiga kali secara berturut-turut dengan mengungguli pesaingnya dari beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Brunei Darussalam, Singapura dan tuan rumah Malaysia.

Pembantu Ketua [Puket] I STIK-P Austin Tumengkol yang hadir menemani mahasiswa menyatakan prestasi yang diperoleh mahasiswa dalam ajang IMPACT Competition pertengahan Desember 2019 dengan menjuarai lomba fotografi dengan tema Fun and Funky .

Selain itu sebagai lima terbaik kategori Best Newspaper [Koran Kampus]. Menurut Austin dengan prestasi ini, pada pertengahan tahun 2020 STIK-P dan USM Penang akan menjalin kerja sama internasional yang tertuang dalam nota kesepakatan [MoA].

Diketahui, pencapaian dan konsistensi STIK-P sebelumnya yakni pada tahun 2017, kampus yang didirikan tokoh pers nasional Hj Ani Idrus meraih juara 3 fotografi di ajang IMPACT Competition.

Tahun 2018, juara 2 feature writing dan juara III fotografi. Hadir pada audensi itu, Dosen Lia Anggia Nasution, Fitriyanti serta perwakilan mahasiswa yang mengikuti lomba.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here