Rusdi Sinuraya saat tampil pada Talk Show Kmpung Milineal

CATATAN RONI NELIATI

Kamarul mengambil contoh di Leiden, Belanda. Pasar tradisional di negara itu berada di halaman kantor walikotanya. Di sana banyak pertunjukan seni dan budaya yang digelar.

Medan-Intipnews.com:Saatnya generasi milenial menelurkan ide-ide kreatifnya. Ini bisa menjadi ladang bisnis menguntungkan. Wadahnya akan kita siapkan di Pasar Muara Takus yang akan kita ‘sulap’ menjadi Kampung Milenial.

Embrionya kita mulai dari sini. Hayo, tunjukkan kreativitasmu guys. Demikian ditegaskan Direktur Utama [Dirut] PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya pada talk show Pembangunan Kampung Milenial Kota Medan di Pasar Muara Takus, Medan, Rabu 15 Januari 2020.

Tampil sebagai narasumber pada talk show itu Akademisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara [UINSU] Mustafa Kamarul Rokan,  organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung, Ketua Umum Bakercap GMNI Kota Medan Yersa Umar Hasibuan, Ketua HMI Medan Rizky Akbar dan Ketua Umum GMKI Kota Medan Meliana.

Hadir pada talk show itu perwakilan Dinas Pariwisata Kota Medan, Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, puluhan mahasiswa, 53 kepala pasar PD Pasar Kota Medan dan jajaran pengurus Pedagang Bersatu [Pedas].

“Lewat pembangunan Kampung Milenial sebagai wadahnya anak-anak muda dalam mengembangkan bakat interpreneurnya,” kata Rusdi, konsep berpikir tamat kuliah mencari kerja perlahan akan ditinggalkan.

Menurut Rusdi, optimis anak-anak muda Kota Medan memiliki kreativitas di bidang kewirausahaan. “Hanya saja, mungkin selama ini belum ada wadah yang disediakan bagi mereka untuk menuangkan ide-ide kreatifnya. Di Kampung Milenial Kota Medan ini mereka diberi peluang seluas-luasnya mengembangkan idenya,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here