Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima berkunjung ketempat usaha ibu Jamilah

Batu Bara-Intipnews.com:“Mari masyarakat Batu Bara, perusahaan dan yang lainnya, membeli produk kampung kita, khususnya UKM UKM yang sedang mengembangkan usaha. Seperti Kacang Kedelai Goreng Mega Food, masyarakat untuk membeli produk hasil produksi ibu Jumila.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati [Wabup] Batu Bara Oky Iqbal Frima saat bersama Anggota DPRD Batu Bara dari F PKS Abduh Aprian Marpaung dan dari F PAN Hamdani mengunjungi usaha Kedelai Goreng.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah [UMKM] kedelai goreng milik Ibu Jumila [40] yang dikunjungi Wabup di Desa Tanjung Mulia Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu 15 Januari 2020.

Sebelum suaminya meninggal usaha kedelai goreng itu mempekerjakan 50 orang dan usaha tersebut sudah digeluti Jumila selama 13 tahun. Sekarang jumlah pekerja menusut, tinggal 25 orang dan semua pekerja merupakan warga sekitar.

Wabup Oky mengimbau kepada masyarakat yang memiliki usaha agar terus menekuni usaha kecil tersebut. “Ini menjadi contoh untuk masyarakat kita agar terus istiqamah dalam mengembangkan usaha-usaha kecil,” katanya.

Dia pun menyebut, semoga usaha kedelai goreng milik ibu Jumila ini terus dapat bekembang,” ucapnya. Oky menyebutkan, pihaknya akan terus memperhatikan usaha kecil.

Insya Allah di bawah kepemimpinan kami [Zahir-Oky] akan terus memperhatikan dan membantu usaha-usaha kecil yang dikelola masyarakat di Kabupaten Batu Bara. Begitu juga usaha kedelai goreng milik ibu Jumila ini,” tuturnya.

  • Laporan Muhammad Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here