Bupati Sergai Soekirman dan Gubsu Edy berjabat tangan

Sergai-Intipnews.com:“Saya senang melihat abang-abang sekalian, diusia senja masih memikirkan pembangunan di Sumut ini, dengan melakukan beberapa kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Kalau bisa ke depan Pemprov pun bisa bersinergi dalam kegiatan IPA Mentara,“ ujar Gubsu Edy Rahmayadi.

Hal itu disebutkan Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] saat Bupati Serdangbedagai [Sergai] bersama Ikatan Persaudaraan Alumni Resimen Mahasiswa [IPA Mentara] melakukan audiensi ke Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi, Senin, 20 Januari 2020.

Rombongan diterima di Ruang Kerja Gubsu Lantai 10, Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Bupati Sergai H Soekirman merupakan Anggota Istimewa IPA Mentara mengatakan, Resimen Mentara ini selalu aktif melakukan kegiatan sosial.

IP Mentara, foto bersama dengan Gubsu Edy Rahmayadi

“Kami beberapa kali melakukan bakti sosial berupa sunat massal, pemeriksaan kesehatan gratis hingga penanaman pohon di Kabupaten Karo dan Sergai. Ke depan akan semakin kita lengkapi dengan konsep strategis lewat seminar-seminar untuk membahas pembangunan yang dilakukan di Sumatera Utara [Sumut].

IPA Mentara, kata Soekirman, bukanlah tandingan untuk Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia [IARMI] Sumut. Kami pun hanya ingin mempererat silahturahim antar alumni Rindam Pematangsiantar.

Gubsu Edy sangat welcome bahwa dalam membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, khususnya melengkapi jika terjadi peperangan rakyat semesta, maka cadangan nasional kita adalah resimen mahasiswa.

  • Laporan M Yamin Nasution

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here