Gunungsitoli-Intipnews.com:Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, menerima penghargaan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum [Bawaslu] Sumatera Utara. Penghargaan diserahkan Bawaslu Kabupaten Nias Utara di ruang pertemuan, ruang Kapolres Nias, di Mapolres Nias, Sumatera Utara, Rabu 12 Februari 2020 [foto].

Ketua Bawaslu Nias Utara Memori Zendrato pada acara penyerahan piagam memberitahu bahwa piagam penghargaan diberikan kepada Kapolres Nias atas dedikasinya dalam penanganan pelanggaran pidana pemilu tahun 2019.

Menurut dia, penghargaan tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi Bawaslu Sumatera Utara atas kinerja Polres Nias selama pelaksanaan pemilu 2019. Pada acara tersebut juga diketahui jika Kapolres Nias sebelumnya telah menerima penghargaan yang sama dari Bawaslu Sumut melalui Bawaslu Kabupaten Nias Barat.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Nias Barat Hiskiel Daeli memberitahu kepada Kapolres Nias bahwa kedatangan mereka selain menyerahkan penghargaan, mereka menyampaikan surat permintaan personil Polres Nias.

Dimana personel Polres Nias diminta untuk kembali bersama sama dengan Kejaksaan Negeri dalam Sentra Gakkumdu [Penegakan Hukum Terpadu] menghadapi pilkada 2020 di wilayah hukum Polres Nias.

Kapolres Nias yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Martua Manik dan Plh.Ps Paur Humas Olpres Nias Ipda.Osiduhugo Daeli mengucapan terima kasih Kepada Bawaslu yang telah memberikan penghargaan.

“Penghargaan ini bagi saya adalah bentuk motivasi dalam melaksanakan tugas terutama yang berkaitan dengan penanganan perkara pidana pemilu pada tahun 2020 yang akan datang,” ucapnya.

Dia mengatakan, surat dari Bawaslu di masing masing Kabupaten/Kota yang berkaitan dengan permintaan personil Polres Nias akan segera diproses.

  • Laporan Irwanto Hulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here