Sabar Fadhillah [kanan] bersama Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumatera Utara Buya Amiruddin MS MA, dan Koordinator Majelis Dzikir Tazkira Rusdi Sinuraya saat berbincang dalam suasana silaturahmi

Medan-Intipnews.com:Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumatera Utara [Sumut] Buya Amiruddin MS MA, Koordinator Majelis Dzikir Tazkira Rusdi Sinuraya dan Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia [LDII] Sumut Ir Agus Purwanto bersilaturahmi dengan Panglima Daerah Militer [Pangdam] I/ Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI M Sabrar Fadhillah, Jumat 14 Febuari 2020.

Pada Silaturahmi yang berlangsung di ruang audensi Kodam Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto Medan itu, Buya Amiruddin memohon agar Pangdam MS Fadhillah dapat hadir pada peresmian Masjid Baitul Mustaghfirin Al Amir tanggal 22 Febuari 2020 di Jalan Mahoni Pasar 2 Tembung Deliserdang, Sumatera Utara sekaligus  peletakan batu pertama bangunan pesanteren.

Menurut Buya, pada acara tersebut hadir juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Deliserdang Ansari Tambunan. Buya Amiruddin menyebut, hubungan silatuhrahmi dengan Kodam 1/BB selama ini berjalan baik bersamaan dengan perogram pembinaan mental keimanan dan ketakwaan.

Silatuhrahmi disambut hangat Pangdam 1/BB Mayor Jenderal TNI Fadhillah. “Agama bagi prajurit berfungsi sebagai benteng penguat keimanan dalam menjalankan tugasnya,” kata Pangdam.

Bagi Pangdam, sinergitas antara ulama dan jajaran Kodam I/BB sangat penting dalam membangun keimanan prajurit dan sebaliknya keamanan sangat dibutuhkan masyarakat dan ulama dalam menjalankan agamanya.

Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabar Fadhillah, Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumatera Utara Buya Amiruddin MS MA, dan Koordinator Majelis Dzikir Tazkira Rusdi Sinuraya serta jajaran Pangdam berfoto bersama

Pangdam mengaku senang dengan kehadiran tokoh kharismatik Sumut Buya KH Amiruddin MS dalam rangka membangun mental dan kekuatan keimanan. Ini menunjukkan terus aktifnya sinergitas antara TNI dengan ulama untuk saling mengisi berbagai hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Buya KH Amiruddin MS merasa bersyukur karena di tengah-tengah kesibukannya menjaga NKRI, Pangdam I/BB masih meluangkan waktunya bersilaturahmi dengan ulama. “Inilah yang dikatakan Allah Swt, orang-orang beriman senantiasa bersatu untuk melakukan kegiatan demi kepentingan umat. Semoga Allah menurunkan barakah dari langit.

* Laporan Roni Neliati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here