Salah satu grup peserta menampilkan kebolehannya

Gunungsitoli-Intipnews.com:Sejumlah 33 grup paduan suara [vocal group] di Kepulauan Nias, Sunatera Utara berkompetisi memperebutkan piala Kapolres Nias dan uang pembinaan total sebesar Rp 27 juta.

Pembukaan lomba paduan suara yang dihadiri Waka Polres Nias Kompol Yafao Harefa, Perwira Utama Polres Nias, para Kapolsek dan undangan dilaksanakan di aula Kamtibmas Polres Nias, Senin 24 Februari 2020.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, yang dihubungi melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Selasa 25 Februari 2020 mengaku sangat senang karena kegiatan perdana tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta paduan suara yang sebagian besar adalah pelajar.

Menurut dia, pelaksanaan lomba paduan suara merupakan upaya Polres Nias dalam menciptakan suatu wadah positif dalam bidang seni, khusus kepada pemuda pemudi di Kepulauan Nias.

Dia memberitahu, lagu yang diwajibkan dibawa oleh para peserta adalah lagu wajib nasional dan lagu bahasa Nias berjudul “Osi Dodogu“. Lagu bahsa Nias tersebut diciptakan oleh musisi Kepulauan Nias Faty Zebua, dimana lagu tersebut mengangkat keberadaan Polisi di Pulau Nias yang semakin dekat dengan masyarakat, atau sejatinya Polisi sebagai pelayan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi penggerak diadakannya lomba lomba seperti ini ke depan, sehingga bakat seni putra putri Kepulauan Nias dapat tersalurkan,” harapnya. Selain itu, Kapolres Nias berharap kegiatan tersebut dapat semakin mempererat hubungan baik Polri dan masyarakat.

Dari Bripka Restu Gulo diketahui jika peserta lomba ada 33 grup dan para peserta memperebutkan piala Kapolres Nias dan uang pembinaan total Rp 27 juta. Babak penyisihan telah dilaksanakan dari 24 Februari 2020 sampai 26 Februari 2020 di Aula Kamtibmas Polres Nias.

Semi final dan final dilaksanakan pada Jumat 28 Februari 2020 dan Sabtu 29 Februari 2020 di taman Yaahowu, Kota Gunungsitoli.

* Laporan Irwanto Hulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here