Dengan adanya program ini masyarakat dengan mudah melakukan transaksi secara digital.

Medan-Intipnews.com:Bank Indonesia [BI] melaksanakan sosialisasi pekan Qris Nasional 2020, Senin 9 Maret 2020 di Cafe Inbook Jalan Tengku Amir Hamzah Medan. Di sosialisasi ini BI menghadir Direktur kantor perwakilan  BI Provinsi Sumatera Utara [Sumut] Andiwiana Septonarwanto [foto].

Juga dihadiri narasumber Asisten 2 Perekonomian Pemprovsu Arief S Trinugroho serta Start Up UMKM Millenials, Penyelenggara Jasa Sistem Pebayaran, peserta Mahasiswa Generasi Baru Indonesia [Gembi] penerima beasiswa dari Bank Indonesia.

Dalam sosialisasi tersebut Direktur Bank Indonesia Andiwiana S membenarkan efektifnya masyarakat mengunakan Quick Response [QR] Code Indonesian Standard [Qris] 17 Agustus 2019. Menurut Andi masyarakat sudah megunakan aplikasi Qris untuk berbelanja online.

“Saat ini masyarakat yang mengunakan Qris dengan aplikasi digital sejumlah 66 ribu dari 2,1 juta jiwa penduduk Kota Medan, atau sekitar 3,14 persen,” ungkapnya.

Karena, jelasnya, dengan mengunakan aplikasi Qris masyarakat dapat mudah berbelanja dengan aman nyaman dan terjamin. Tidak harus membawa uang banyak, hanya mengunakan aplikasi Qris dalam handphone kita.

Sementara itu, Arief S Trinugroho mengapreasiasi kegiatan sosialisasi pekan Qris Nasional 2020 yang diprakarsai Bank Indonesia. Arief berharap dengan adanya program ini masyarakat dengan mudah melakukan transaksi secara digital.

“Semua pihak mendukung program Qris agar sukses di era inovasi dan teknologi,” katanya. Dan Pemprovsu selalu bersinergi dengan Bank Indonesia untuk sosialisasi Qris.

* Laporan Roni Neliati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here