Pindahnya kader IPK ditandai dengan penyerahan SK

Gunungsitoli-Intipnews.com:Sejumlah 111 kader Organiasi Kepemudaan [OKP] Ikatan Pemuda Karya [IPK] Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara pindah menjadi kader Organisasi Masyarakat [Ormas] Pemuda Pancasila [PP].

Pindahnya ke 111 anggota IPK menjadi anggota Pengurus Anak Cabang [PAC] PP Gunungsitoli ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan [SK] oleh Ketua PAC Gunungsitoli Rizki Andreas Telaumbanua di kantor Dewan Pimpinan Daerah [DPD] PP Kota Gunungsitoli, Sabtu 21 Maret 2020.

Ketua DPD PP Kota Gunungsitoli Syafardin Telaumbanua memberikan apresiasi kepada kader IPK yang mau pindah menjadi kader PP Gubungsitoli. Dia berpesan kepada kader yang baru gabung agar selalu mendukung program pemerintah dan menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat [Kamtibmas] di wilayah  Kota Gunungsitoli.

Salah seorang mantan ketua ranting IPK yang ditemui usai penyerahan SK mengaku pindah dari IPK ke PP karena kecewa kepada Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara yang menonaktifkan ketua DPD IPK Kota Gunungsitoli Hardi Zebua.

Dia memberitahu, sejak tampuk pimpinan Ketua DPD IPK Kota Gunungsitoli diserahkan kepada Markus Hulu, mereka seperti anak ayam yang kehilangan induk. Hingga saat ini DPD IPK Kota Gunungsitoli tidak ada kegiatan setelah dipimpin Markus Hulu dan tidak pernah melakukan rapat atau mengumpulkan kader dengan alasan dana belum turun.

Sehingga mereka mengambil inisiatif beberapa ranting IPK yang ada di Gunungsitoli untuk pindah dari kader IPK menjadi kader PP Gunungsitoli.

“Kami sangat berterima kasih kepada Hardi Zebua mantan ketua DPD IPK Kota Gunungsitoli yang tetap memberi motivasi kepada kami, dan kami tetap menjaga kekompakan hingga saat ini walau kami pindah ke PP,” ucap salah satu kepala ranting yang enggan disebut namanya.

Untuk diketahui, kader IPK yang pindah menjadi kader PP Gunungsitoli adalah mantan ketua ranting dan anggota IPK pelabuhan berjumlah 62,  mantan Ketua IPK dan anggota ranting Gamo 31 orang, dan mantan ketua dan anggota IPK ranting Tohia 18 orang.

Ketua DPD IPK Kota Gunungsitoli Markus Hulu ya g dihubungi pada hari yang sama mengatakan pindahnya 111 kader IPK menjadi kader PP adalah hak masing masing pribadi mereka.

Dia memberitahu, hingga saat ini IPK di bawah kepengurusannya belum melaksanakan rapat karena SK baru turun bulan Februari 2020 dan saat ini dia lagi mempersiapkan sekretariat. “Kita saat ini lagi mempersiapkan sekretariat dan dalam waktu dekat akan melakukan rapat seluruh pengurus dan kader,” terangnya.

Markus juga mengaku tidak mengenal kader IPK yang pindah menjadi kader PP karena mereka anggota IPK di bawah kepengurusan lama dan dalam waktu dekat dia akan mengeluarkan mandat untuk PAC dan ranting IPK di seluruh Kota Gunungsitoli.

“Kita legowo saja ada yang pindah ke PP, dan kita tetap membuka pintu bagi kader lama apabila kembali gabung atau pisah, bahkan banyak pengurus lama yang gabung dengan kita kembali,” jelasnya.

  • Laporan Irwanto Hulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here