Plt Walikota Medan Akhyar [tengah] membaca laporan Dinas Kesehatan Medan

Medan-Intipnews.com:Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meminta Dinas Kesehatan [Dinkes] agar menganalisis penyebab seseorang dapat terpapar wabah virus corona [Covid-19]. Sehingga sebagai garda terdepan dapat mengambil langkah yang efektif untuk melakukan upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Saya meminta Dinkes selaku garda terdepan membuat analisis penyebab kenapa seseorang dapat terpapar virus corona. Perhatikan juga riwayat perjalanannya apakah pernah melakukan perjalan ke tempat epicentrum corona sehingga kita dapat mengambil langkah yang efektif untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Akyar.

Hal itu diungkapkannya ketika meninjau posko Covid-19 yang berpusat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan Jalan Rotan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Rabu 1 Maret 2020.

Peninjauan dilakukan untuk memantau perkembangan jumlah orang dalam pemantauan [ODP] dan pasien dalam pengawasan [PDP]. Data mutakhir yang dihimpun dari laporan kecamatan berjumlah 610 ODP per 31 Maret 2020 dan data PDP 75 oranga di hari yang sama.

Terkait hal itu, Akhyar menjelaskan Pemko Medan telah membuat posko pemantauan, yang dapat difungsikan sebagai tempat pelayanan pengaduan bagi masyarakat terkait pencegahan Covid-19. *Itp-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here