Sergai-Intipnews.com:Sampai hari ini Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat [Sergai] masih bersih dari kasus positif Covid-19, namun usaha preventif tidak akan dikendorkan. Malah diharapkan semakin ditingkatkan dengan sinergitas mulai dari Pemkab hingga ke tingkat desa.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati [Wabup] Sergai H Darma Wijaya, saat Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Serdangbedagai [Sergai] dan Polres Sergai melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Sergai.

Penyemprotan dimulai dari Polres Sergai Kecamatan Sei Rampah [foto], Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Bamban serta lintasan jalan lintas sumatera [Jalinsum], Selasa 31 Maret 2020.

Lebih Kurang 14.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di beberapa wilayah Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara menggunakan 2 mobil pemadam kebakaran [Damkar] dan 4 unit mobil double cabin milik Polres Sergai.

“Ini salah satu tindakan preventif Pemkab Sergai bersama jajaran Gugus Tugas untuk mendukung keselamatan masyarakat degan mencegah dan meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” kata Darma Wijaya.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum mengapresiasi kerja yang telah dijalin dengan Pemkab Sergai dalam penanggulangan Bencana Nasional COVID-19. “Pada masa-masa genting seperti sekarang, kerja sama merupakan hal yang wajib dijalankan,” tukasnya.

Ia juga berharap Kabupaten Sergai bisa tercegah dari jatuhnya korban Corona. Semaksimal mungkin Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 akan melaksanakan tugas, demi keselamatan masyarakat.

  • Laporan M Yamin Nasution

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here