Asahan-Intipnews.com:Masih kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan mengatakan, pada tahun 2020 Kabupaten Asahan mendapatkan target seluas 1.000 ha untuk kebun sawit rakyat yang akan diremajakan [foto].

Bagi para petani sawit yang ingin ikut PSR langsung ke Dinas Pertanian Kabupaten Asahan. Hal itu dkikatakannya saat Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan, Sumatera Utara melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Kamis 9 April 2020 melauching program Peremajaan Kelapa Sawit [PSR].

Dananya dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit [BPDP-KS]. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir Oktoni Eryanto, MMA mengatakan lauching perdana ini dilakukan di Kabupaten Asahan ditujukan kepada para petani yang memiliki lahan di bawah 4 ha. Hal ini untuk meningkatkan jumlah produksi para petani serta meningkatkan kesejahteraan petani.

“Biaya yang dikeluarkan untuk PSR ini diberikan secara hibah oleh BPDP-KS kepada petani melalui gabungan Kelompok Tani yang sudah terverifikasi dengan jumlah besaran Rp 25 Juta per Ha,” ungkap Oktoni Eryanto. Biaya itu digunakan untuk biaya peremajaan sawit, penanggulangan hama penyakit, pupuk dasar dan penyedian bibit sawit unggul bersertifikat.

“Bupati Asahan memberikan instruksi kepada saya selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan untuk mewakili beliau membuka launching PSR perdana dengan format yang sederhana tanpa acara serimonial,” ucapnya.

 

*Laporan Dolly Simbolon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here