Sumut PDP 151, ODP 1.436. Hasil penelitian tipe virus corona ditemukan di dunia 3 tipe, yaitu S, G dan V. Di sini tipe virus corona yang menyebar tidak termasuk dalam 3 tipe itu, jadi…

Medan-Intipnews.com:Pasien positif Covid19  di Sumatera Utara [Sumut] bertambah 15 kasus, sehingga total saat ini mencapai 157 kasus positif. “Pasien positif Covid19 berjumlah 157 kasus,” kata juru bicara [Jubir]  GTPP Covid 19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

Menurutnya, pasien dalam pengawasan [PDP] ada 151 orang, dan orang dalam pemantauan [ODP] 1.436 orang. “Pasien sembuh 48 orang dan pasien yang meninggal dunia 16 orang,” ujarnya. Ia meminta masyarakat untuk tetap waspada.

Pasalnya, sampai saat ini Covid19 yang menyebar di Indonesia belum teridentifikasi. Para peneliti terus bekerja untuk menemukan jenis dari virus Corona yang ada di Indonesia.

“Hasil penelitian diketahui saat ini sebagian besar tipe virus Corona yang ditemukan di dunia terdapat 3 tipe, yaitu S, G dan V,” katanya. Sementara di Indonesia, ungkap Jubir, tipe virus Corona yang menyebar tidak termasuk dalam tipe tersebut.

Jadi, di luar tiga tipe itu ada yang disebut dengan tipe lain. Aris mengatakan, hal ini sangat berkaitan dengan upaya menemukan vaksin yang tepat untuk tipe virus corona yang menyebar di Indonesia.  *Itp-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here