Ilustrasi. Istimewa

Nias-Intipnews.com:Sejka melapor kepada Kepala Sekolah [Kepsek] bulan Maret 2020, oknum guru LM,S.Pd pindahan dari luar Pulau Nias untuk mengajar di Sekolah Dasar Negeri 071014 Dima, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, tidak pernah aktif.

“Benar, sejak melapor bulan Maret lalu kepada Kepala Sekolah, LM tidak pernah aktif,” ungkap salah seorang guru SDN Dima yang tidak mau namanya dipublikasikan, Jumat 22 Mei 2020.

Menurut dia, LM adalah aparatur sipil negara [ASN] yang berprofesi sebagai guru, adalah pindahan dari luar Pulau Nias dan ditugaskan mengajar di SDN Dima.

“Sejak melapor kepada Kepsek SDN Dima Sarotodo Zebua pada Maret 2020, LM tidak pernah aktif dan berada di luar Pulau Nias,” terangnya. Kepsek SDN Dima yang dihubungi melalui telepon seluler untuk mempertanyakan kebenaran informasi dari salah seorang guru di SDN Dima, tidak mengangkat teleponnya.

Bahkan pesan singkat yang dikirim melalui aplikasi Whasapp, hingga berita ini di-publish tidak dibalas oleh Kepsek SDN Dima. Kepala Dinas [Kadis] Kominfo Kabupaten Nias Dahlan Riso yang dihubungi melalui pesan singkat, Jumat, memberitahu sesuai keterangan Kadis Pendidikan Kabupaten Nias, mereka belum menerima Surat Keputusan [SK] LM.

“Setelah kita klarifikasi kepada Kadis Pendidikan, mereka mengaku belum menerima SK LM,”jelas Kadis Kominfo Kabupaten Nias.

* Laporan Irwanto Hulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here