Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Istimewa

“Menjaga pertumbuhan, agar 7 juta tenaga kerja belum bisa bekeja, ditambah lagi 2 juta yang terdampak Covid 19 kehilangan pekerjaan,…”

Jakarta-Intipnews.com:Menko Perekonomian Airlangga Hartarto segera mengumumkan akan memulai kembali untuk beraktivitas [bekerja] di kantor atau work from office [WFO].

“Pada Kamis tanggal 27 Mei 2020, Kemenko Perekonomian berencana mengambil inisiatif untuk mulai WFO terbatas,” katanya. Tentunya, ungkapnya, kita harus menunjukkan protokol kesehatan yang diterapkan di dalam mekanisme kerja work from office tersebut.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar acara halal bi halal secara virtual diikuti lebih dari 600 PNS di kementeriannya, Senin 25 Mei 2020. Dia mengumumkan  melalui pidato sambutannya, yang juga disiarkan melalui aplikasi Youtube.

Didampingi jajaran eselon 1 Kemenko Perekonomian, Airlangga menegaskan tugas dan tantangan sektor perekonomian akan jauh lebih berat.

Untuk itu, ujarnya, harus menyosialisasikan dan mendorong kehidupan normal baru untuk menggerakkan kembali ekonomi nasional yang sempat menurun akibat pandemi Covid 19, namun sekaligus tetap fokus memutus rantai penyebaran corona.

“Tugas pemerintah di sektor ekonomi adalah menjaga pertumbuhan, agar 7 juta tenaga kerja yang sebelumnya belum bisa bekeja, ditambah lagi 2 juta yang terdampak Covid 19, saudara-saudara yang kita kehilangan pekerjaan,” tuturnya.

Dijelaskannya, pada akhirnya tentu kita berharap dengan pemulihan ekonomi bisa membawa bangsa kita keluar dari kurva penurunan ekonomi. sebagaimana terungkap pada isi rilisnya. *Itp-17

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here