Sergai-Intipnews.com:Pasca ditetapkannya 1 orang aparatut sipil negara [ASN] Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai [Pemkab Sergai], Sumatera berinsial LA [50] positif Covid 19, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Sergai bertindak cepat, dengan melakukan prosedur penanganan kesehatan [foto].

Hal itu dikatakan juru bicara  GTPP, Drs H Akmal, AP, M.Si, kepada wartawandi Posko Gugus Tugas, Minggu 31 Mei 2020. Pihaknya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai  menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

“GTPP Covid 19 Sergai melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik yang rentan terpapar Covid 19, karena korban sempat beraktivitas seperti biasa sebelum hasil PCR tes dirilis,” terang Akmal.

Tim GTPP juga melakukan pelacakan siapa saja yang menjalin kontak dengan LA pada 2 minggu terakhir. Dari hasil tracing kemudian diinventarisir sebanyak 37 orang yang dibagi ke dalam 2 cluster. Kemudian 36 orang menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

  • Laporan M Yamin Nasution

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here