Ilustrasi. Istmewa

Batu Bara-Intipnews.com:Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, memimpin rapat koordinasi [Rakor] untuk penerapan protokol kesehatan menyambut tatanan normal baru [new normal] di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Selasa 2 Juni 2020.

Rapat koordinasi diikuti Kapolres Batu Bara diwakili Wakapolres Kompol Abdul Mutholib, Dandim 0208/AS, Ketua DPRD Batu Bara M Safii SH, para pimpinan OPD, camat serta instansi terkait.

Usai rapat koordinasi, Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP kepada wartawan menjelaskan, hasil rapat koordinasi, intinya akan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan tatanan normal baru di Kabupaten Batu Bara.

“Ini baru persiapan, belum pelaksanaan normal baru. Batu Bara termasuk daerah hijau dan mestinya sudah termasuk daerah yang menerapkan normal baru,” ungkap Bupati.

Masih Bupati Zahir menjelaskan, tetapi karena adanya pemberitaan yang menyebutkan ada warga Batu Bara positif terpapar Covid 19 hingga sempat mengubah posisi Batu Bara dari daerah hijau menjadi kuning.

“Hal itu sudah diperbaiki dan selanjutnya telah diusulkan ke pusat, agar Kabupaten Batu Bara bersama daerah lainnya di Sumatera Utara, bisa menerapkan kehidupan normal baru. Bila nanti normal baru diberlakukan, akan dilakukan secara bertahap,” tukasnya.

Dalam setiap kecamatan, tutur Zahir, akan diterapkan satu desa sebagai percontohan, desa yang akan dijadikan percontohan. diutamakan yang tidak dilintasi jalan provinsi dan kabupaten, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

* Laporan Joni Iskandar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here