Deliserdang-Intipnews.com:Sejumlah 130 tenaga medis yang menangani pasien Covid 19, sejak Kamis 4 Mei 2020  menempati gedung Wisma Atlet Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu] di Jalan Willem Iskandar atau jalan Pancing, Deliserdang, Sumatera Utara [foto].

“Hari ini saya melihat langsung kesiapan Wisma Atlet Pemprov Sumut untuk tempat istirahatnya para dokter dan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit [RS] GL Tobing dan RS Martha Friska. Fasilitasnya layak seperti hotel. Secara keseluruhan ada 100 kamar.”

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi [Sekdaprovsu] R Sabrina saat meninjau langsung kesiapan wisma atlet tersebut. Diharapkan, para tenaga kesehatan bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman yang selama ini tinggal di hotel.

Disampaikan Sabrina, pemanfaatan wisma atlet untuk para tenaga medis untuk efisiensi anggaran.

“Hari ini kita operasikan tempat ini untuk pejuang Covid-19, yakni para dokter dan tenaga medis,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga [Kadispora] Provinsi Sumut Baharuddin Siagian. Disebutkan awalnya wisma atlet disiapkan untuk atlet yang akan berlaga di PON 2024. * Itp-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here