Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH

Batu Bara-Intipnews.com:Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH akan menerapkan Maklumat Kapolri sekaligus melaksanakan anjuran 13 Protokol Kesehatan kepada seluruh personel di jajaran Polres Batu Bara, Selasa 9 Juni 2020.

Maklumat Kapolri Jendral Pol Drs Idham Azis M.Si untuk 13 Protokol Kesehatan yang diterapkan itu ialah: aparat harus dalam kondisi sehat, menggunakan pakaian dinas lengan panjang, personel harus menggunakan masker dan sarung tangan, harus sering mencuci tangan menggunakan sabun dan Sanitizer.

Berikut, hindari menyentuh bagian wajah, menjaga jarak [fisical distancing], apabila aparat melakukan kontak fisik kepada masyarakat harus segera mencuci tangan. Terapkan waktu kerja 8 jam perhari  maksimal 12 jam, biasakan membersikan diri saat pulang bertugas.

Tingkatkan daya tahan tubuh dengan gizi seimbang, lakukan pantauan kesehatan  secara berkala, kendaraan operasi harus dibersihkan secara berkala dengan cairank disinfektan. Setiap aparat yang tidak masuk kerja karena sakit demam wajib melapor kepada bagian kesehatan.

Maklumat kapolri ini wajib diikuti oleh seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia tanpa terkecuali. Kepada wartawan, Kapolres Batu Bara mengatakan, jauh hari di masa pandemi Covid 19, pihaknya sudah melakukan Panduan kesehatan dan sudah dilakukan sebagian personel yang ada di Polres Batu Bara.

“Kami personel Polres Batu Bara akan lebih menegaskan kepada anggota agar mengikuti penerapan 13 pProtokol kesehatan tersebut,” tegas Kapolres AKBP Ikhwan Lubis.

* Laporan Muhammad Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here