Para petani yang diterima menginap di Sergai, sedang diperiksa suhu badannya...

Bupati Sergai Soekirman membantu  menyediakan tempat menginap dan bantuan logistik. “Mengimbau agar para peserta long march tetap menjalankan protokol kesehatan…

Sergai-Intipnews.com:Petani yang tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu [SPSB] dan Serikat Petani Mencirim Bersatu [SPMB] lebih kurang 170 orang yang sedang berjalan kaki menuju Istana Negara di Jakarta, diterima untuk menginap di Posko Gugus Tugas, Rumah Dinas Bupati Sergai, di Sei Rampah, Jumat 26 Juni 2020 malam sampai dengan Sabtu 27 Juni 2020.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan petani menuntut keadilan. Bupati Serdangbedagai [Sergai] H Soekirman menyediakan tempat menginap dan memberikan bantuan logistik bagi para petani yang tergabung dalam gerakan jalan kaki [long march] menuju Istana Presiden di Jakarta.

Bupati Sergai yang saat ini sedang berada di Jakarta tetap berusaha menjalin komunikasi dan koordinasi untuk mendukung aksi ini. Lewat sambutannya via video call WhatsApp, menyampaikan kepeduliannya ini semata-mata karena semangat kemanusiaan.

“Para petani adalah saudara-saudara kita yang berasal dari kabupaten/kota tetangga yaitu Medan dan Deliserdang. Bantuan ini diniatkan untuk menambah dorongan semangat bagi perjuangan para petani ini.”

Soekirman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sergai dan jajaran yang telah memberikan bantuan baik logistik maupun pengamanan guna lancarnya perjalanan para petani.

“Saya mendoakan perjuangan para petani diridhai Allah Swt dan dapat menggugah Pemerintah Pusat khususnya Presiden Joko Widodo dan Kementerian terkait agar dapat memberikan solusi untuk penyelesaian konflik agraria yang berlarut-larut guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Soekirman.

Di tengah situasi pandemi Covid 19 saat aksi ini berlangsung, Bupati mengimbau agar para peserta long march tetap secara disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari peluang penularan Covid19.

  • Laporan M Yamin Nasution

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here