Batu Bara-Intipnews.com:Diduga karena arus pendek [konsleting listrik], Satu unit rumah milik Mukhtar [67] berlokasi di Lingkungan 7, Kelurahan Labuhan Ruku Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, ludes terbakar Minggu 28 Juni 2020 sekira pukul 00.30 WIB [foto].

Mendapat informasi dari warga ada kebakaran, petugas pemadam kebakaran Batu Bara, langsung menuju lokasi kejadian dan berupaya memadamkan kobaran api. Namun api cepat membesar, dan sulit dipadamkan, karena bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu.

Api baru dapat dikendalikan setelah menghanguskan satu unit rumah tersebut dan tidak sampai merambat ke rumah warga lainnya. Kejadian kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa, namun kerugian yang ditanggung mencapai sekitar Rp 100 juta.

Pemilik rumah, Mukhtar mengatakan, saat kejadian seluruh penghuni rumah sedang tidur,  tiba-tiba istrinya, Hajibah, terbangun hendak ke kamar mandi dan melihat api sudah menyala di bagian atap rumah.

“Api semakin membesar, kami semua langsung keluar dari dalam rumah” katanya.Tidak ada satu pun isi rumah yang bisa diselamatkan, semua habis terbakar, hanya tinggal kain sarung yang dipakainya.

“Sekarang kami sudah tidak punya rumah untuk tempat tinggal lagi, semoga ada yang mau membantu kami,” harapnya sedih.

  • Laporan Muhammad amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here