Rusdi Sinuraya [No.2 dari kanan] saat menerima amanah memimpin Keluarga Muslim Karo [Kamka] Indonesia

Medan-Intipnews.com:Drs Rusdi Sinuraya menjadi Koordinator Presidium Keluarga Muslim Karo [Kamka] Indonesia Periode 2020-2021. Hal itu diputuskan pada rapat pimpinan [rapim] pemilihan Koordinator Kamka Indonesia, dengan mematuhi protokol kesehatan di Cafe Ikan Bakar Jalan Sei Batang Hari, Minggu 28 Juni 2020.

Secara aklamasi diputuskan, Rusdi Sinuraya yang juga  bakal calon [balon] Wakil Walikota Medan. menjadi Koordinator Presidium Kamka Indonesia. Dalam Rapim yang dihadiri semua anggora presidium terdiri dari Prof Saad Afifuddin Sembiring, Hasan Sebayang, Ibrahim Tarigan, Arih Muli Bangun, Tambah Karokaro, Teruna Sinulingga, menyetujui Rusdi Sinuraya menjadi Koordinator Presidium Kamka.

Prof Saad Afifuddin Sembiring mengatakan. terpilihnya Rusdi Sinuraya memimpin Koordinator Presidium Kamka Indonesia selama satu tahun diharapkan mampu membawa organisasi ini lebih maju ke depannya.

Mampu pula menjalin rasa persaudaraan dan persatuan yang kuat. Mengingat pada dasarnya masyarakat Karo merupakan masyarakat yang sangat erat tali persaudaraannya. “Rusdi Sinuraya dinilai mampu membawa organisasi Kamka Indonesia AMKA yang telah berdiri 30 tahun ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Prof Saad Afifuddin.

Adapun Pengurus presidium Kamka Indonesia periode 2020-2021 yaitu, Koordinator Presidium Drs Rusdi Sinuraya, Sekretariats Jenderal Tambah Karokaro, Bendahara Umum Teruna Sinulingga. Kepengurusan dilengkapi Departemen-departemen yang disusun dalam waktu satu bulan.

Rusdi Sinuraya lahir di Kabanjahe, 10 September 1963, anak kedua dari lima bersaudara. Ibunya Hj Latifah Tarigan, cucu dari Juan Tarigan, pejuang Islam di Tanah Karo berasal dari Desa Tiga Beringin Kecamatan Tigabinanga.

Menikah dengan Delima Br Tarigan pada tahun 1992, Rusdi Sinuraya dikaruniai tiga orang anak [satu putri dua putra] yaitu 1. Mestika Amelia Sinuraya, SP, MP. 2. Habiburrahman Sinuraya, S, ST Anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024, 3. Sofyannurrazaq Sinuraya mahasiswa semester 8 Universitas Airlangga [Unair] Surabaya. *Itp-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here