Jubir GTPP Covid 19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan

Kondisi Covid 19 di Medan paling memprihatinkan. Angkanya positif terinfeksi Covid 19 nyaris 1.000 kasus. Signifikan dengan melonggarnya pengawasan pemerintah…

Medan-Intipnews.com:Kondisi Covid 19 di Sumatera Utara [Sumut] semakin memprihatinkan. Angka kenaikan kasus positif terinfeksi Covid 19 fluktuatif, namun cenderung meningkat. Per hari Minggu 28 Juni 2020, ada 1.467 orang yang dikonfirmasi positif Covid 19.

Selain bertambah 20 kasus dari hari sebelumnya, menunjukkan masih terjadinya penularan yang tinggi di Sumut. Rata-rata peningkatan per hari terus berada di bilangan puluhan.

Informasi dihimpun Intipnews.com hingga Senin 29 Juni 2020, sebagaimana di-publish media massa, dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Sumut, data pasien dalam pengawasan [PDP] tetap berada di angka 202 orang.

Saat ini seluruh PDP masih dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan Covid 19. “Begitu juga untuk pasien yang meninggal dunia masih sama dengan data sebelumnya yakni 92 orang,” ujar juru bicara GTPP Covid 19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan, Minggu petang.

Untuk pasien yang sembuh, jumlahnya terus mengalami peningkatan. Totalnya, ada 383 orang yang dinyatakan sembuh. Bertambah 1 orang dari hari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here