Sudari ST & Manusia Siilver

Medan-Intipnews.com:Wakil Ketua komisi 2 DPRD Medan Sudari ST meminta, Medan ini zero dari silver man yang ngemis di jalanan dan persimpangan di Kota Medan. “Apabila nanti setelah mereka ditertibkan lalu turun kembali ke jalanan, petugas jangan bosan untuk terus menertibkannya,”katanya.

Menurut Sudari, Dinas Sosial Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Perempuan agar menertibkan fenomena remaja, maupun anak-anak yang setelah mengecat tubuhnya dengan cat warna silver [silver man] lalu mengemis di jalanan.

Apalagi di antaranya terdapat anak-anak di bawah umur yang seharusnya masih belajar dan berdiam diri di rumah. “Kita minta Dinas Sosial Kota Medan agar menertibkan lalu melakukan pembinaan terhadap manusia-manusia silver [silver man] tersebut.

Apabila, silver man tersebut kedapatan dikoordinir oleh oknum tertentu, kita juga minta kepada petugas kepolisian untuk menelusuri dan menangkap pelakunya.  “Setelah ditertibkan, remaja dan anak-anak tersebut harus dipulihkan, direhabilitasi dan dibimbing,” ujar politisi PAN ini.

Sudari juga minta kepada warga agar tidak memberi mereka uang. “Kalau pengendara memberikan uang kepada mereka, nanti membuat mereka jadi ketagihan dalam menjalankan aksi tersebut,” sarannya.

Bagi warga Medan manusia silver ini bisa ditemui di persimpangan lampu merah Jalan Sunggal-Sei Sikambing, lampu merah Manhattan Ringroad, simpang Jalan Setiabudi-Ringroad, lampu merah Jalan Jenderal Sudirman [dekat rumah dinas Walikota Medan], lampu merah Jalan Putri Hijau-Brayan dan beberapa ruas jalan lainnya di Kota Medan. *Itp-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here