Medan-Intipnews.com:Ketua Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [TP PKK] Sumatera Utara [Sumut] Nawal Edy Rahmayadi [foto] mengunjungi dan memotivasi korban perdagangan anak di bawah umur yang ditampung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utatara [Pemprovsu], Senin 29 Juni 2020.

Penampungan anak tersebut ut di satu rumah perlindungan di Kota Medan. Penegakan hukum kepada para pelaku sangat diharapkan guna memberikan efek jera. “Tentu saya sangat prihatin ya, karena mereka itu masih di bawah umur. Terus mereka dipekerjakan dan dianiaya,” ujar Ketua TP PKK Sumut Nawal.

Untuk itu, pihaknya melalui Dinas Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak [P3A] Sumut peduli dan memberikan perlindungan kepada siapa saja yang mendapatkan perlakuanyang belum saatnya untuk dipekerjakan, apalagi mengalami tindak kekerasan.

“Sebisanya kami mengurangi yang seperti ini. Kami pun berusaha memulangkan mereka. Kami berharap orangtua mereka bisa mengawasi anak-anaknya lebih ketat lagi. Tadi juga ada satu organisasi yang katanya peduli untuk membantu pemulangan mereka [korban],” sebut Nawal.

Menurut, Nawal, “Kepolisian agar bisa mengejar pelaku, jangan hanya sampai di situ saja penanganan korban]. Sehingga efek jeranya ada.” *Itp-03

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here