Medan-Intipnews.com:Memperingati Hari Donor Darah Sedunia [HDDS] setiap 14 Juni, Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution melakukan donor darah [foto[ di RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Jalan Prof HM Yamin SH, Kecamatan Medan Timur, Senin 29 Juni 2020.

Akhyar mengatakan donor darah sangat penting dilakukan, selain membantu pasien yang membutuhkan juga memberikan manfaat baik untuk tubuh. “Para pendonor darah ini sangat mulia karena telah menyerahkan sebagian hidupnya untuk kepentingan orang lain,” katanya.

Ke depannya, ungkap Akhyar, akan ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya dan banyak pendonor aktif lainnya sehingga rumah sakit tidak mengalami kekurangan darah jika ada pasien yang membutuhkan.

“Semoga kedepannya masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya mau menjadi pendonor, dan juga dapat menjadi pendonor aktif,” ujar Akhyar didampingi Direktur Utama RSUD Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan.

Panjaitan mengatakan, kegiatan donor darah ini berlangsung selama 2 hari, dimulai hari ini hingga Selasa 30 Juni 2020. Suryadi  mengharapkan seluruh warga Medan dapat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. *Itp-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here