Kasus positif Covid 19 di Batu Bara, terus meningkat dan menjadikan Batu Bara dalam zona merah. Jumlah kasus terinfeksi Covid 19 menjadi 9 kasus,…

Batu Bara-Intipnews.com:Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP  menyambut kunjungan kerja tim pansus Covid 19 DPRD Sumatera Utara [Sumut] di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Kabupaten Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara Kamis 2 Juni 2020.

Wakil ketua tim Pansus Covid-19 DPRDSU Ahmad Hadian Kardiadinata S.Pdi menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan bertujuan untuk melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan GTPP Covid 19 dalam menyikapi wabah Covid 19.

Zahir mengucapkan terimakasih kepada tim Pansus Covid 19 DPRDSU yang melakukan kunjungan kerja [kunker] ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Batu Bara. Dijelaskaannya, Pemkab Batu Bara telah melakukan langkah antisifasi pencegahan penyebaran Covid 19.

“Saat ini Kabupaten Batu Bara berada pada status siaga darurat, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19  dengan membentuk tim melakukan penyemprotan disinfektan di setiap 2 minggu sekali, ini dilakukan sampai di tingkat desa dan Puskesmas,” jelasnya.

Dijelaskan Zahir, kasus ODP di Batu Bara 403 orang sedangkan ODP selesai pemantauan 396 orang, ODP sekarang 7 orang. “Kita juga telah melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Batu Bara baik masyarakat dari luar kota maupun luar negeri serta menyiapkan tempat karantina di SMK N 1 Lima Puluh “ ungkap Zahir.

Diketahui, kasus Covid 19 di Batu Bara, terus meningkat dan menjadikan Batu Bara masuk dalam zona merah. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, Wahid Khusyairi MM kepada wartawan, Rabu 1 Juni 2020 petang.

“Saat ini ada penambahan 4 orang positif Covid 19, sehingga jumlah kasus Covid 19 di Batu Bara menjadi 9 kasus,” ujar Wahid yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Batu Bara.

  • Laporan Joni Iskandar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here