25 Pemain Teken Kontrak, Poslab Labuhanbatu Targetkan Lolos Liga 3 Nasional

58

Labuhanbatu-Intipnews.com: Sebanyak 25 pemain sudah menandatangani kontrak dengan manajer Poslab Labuhanbatu, Halomoan SH, pada September lalu, dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 yang dimulai pada November 2023 mendatang. Poslab Labuhanbatu langsung pasang target lolos ke liga 3 nasional.

Manager Poslab Labuhanbatu,Halomoan SH,
saat meninjau latihan di Stadion Binaraga Rantauprapat, Selasa (17/10/23) bersama Ketua Umum Poslab Azrol Aziz Lubis SE, MAP, mengatakan, dengan penandatanganan kontrak tersebut, maka setiap pemain sudah berhak menerima gaji setiap bulan.(Foto)

Menurutnya, para pemain yang direkrut memperkuat skuad Poslab merupakan pemain kelahiran tahun 2001-2005. Sehingga rata-rata masih muda.

“Poslab Labuhanbatu  sudah fixed mengontrak 25 pemain, baik junior dan senior. Mereka tanda tangan kontrak dan sekaligus mendapatkan honor seusai porsi masing-masing pemain. Honor itu diberikan per bulan sesuai dengan pengalaman para pemain,” katanya.

Halomoan yang juga Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu  (ULB) itu mengatakan, nilai kontrak pemain bervariasi sesuai dengan pengalaman dan jam terbang serta aspek teknis lainnya.

“Pemain senior tak serta merta mendapat gaji paling tinggi. Namun dilihat pengalaman, rekor pertandingan dan aspek teknis lain” terangnya.

Dia menambahkan ,semua pemain sudah mengikuti latihan rutin agar siap berkompetisi di Liga 3 bulan depan.

“Ikut sertanya Poslab di liga 3 tahun 2023 sangat di dukung Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. Pemain juga bisa menggunakan stadion binaraga dalam latihan berkat dukungan Bupati selaku pembina Poslab Labuhanbatu” ujarnya.

Lebih lanjut Halomoan menjelaskan, Liga 3 Zona Sumut akan digelar pada pertengahan November tahun 2023 mendatang. Sebelum menjalani kompetisi, Poslab Labuhanbatu akan melakoni 5 kali uji coba di  luar Labuhanbatu melawan  PS Simalungun, PSBL Langsa , PSDS Deli Serdang, PS Gumarang FC dan  PS.Klambir.

“Poslab berani menargetkan lolos nasional Liga 3 Tahun 2023 ini. Para pemain selama ini berlatih di lapangan Stadion Binaraga dan sudah jalan hampir dua bulan. Latihan dilakukan pagi dan sore” ungkapnya.(Itp AAT)