3 Rumah Warga Terbakar, PT Toba Pulp Lestari Sigap Padamkan Api

33
foto: 3 rumah warga di lalap si Jago merah

Toba-Intipnews.com : Tiga) unit rumah warga yang terletak di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, dilalap si jago merah, Senin 17 Januari 2022 sekira pukul 18.30 WIB.

Setelah mendapat informasi  kejadian  rumah warga kebakaran, langsung PT Toba Pulp Lestari (TPL) ke lokasi kejadian menurunkan 1 unit Damkar berkapasitas 5000 liter dan diikuti 3 unit Damkar  Pemkab Toba untuk memadamkan si jago merah.

Tim Pemadam Kebakaran TPL terdiri dari 7 oraang pemadam Japang Sitinjak (Leader), Maruli Sibarani (Operator Truk), Bernard Tambunan (Fireman), Triagus Prayogi, Pujiman Butar-butar dan Riston Laoli (Crew) didampingi Humas PT Toba Pulp Lestar, Ramson Simamora, Raja Fandoli Simamora dan Suarno Simatupang tiba di lokasi kejadian dan ikut turut serta melakukan pemadaman api sampai pada tahap pendinginan lokasi seusai pemadaman hingga pukul 21.00 WIB. 

Di sela-sela pemadaman api,Teuku Herwinta selaku Lost Prevention & Control (LP&C) Section Head TPL mengatakan bahwa tim pemadam selalu siap sedia untuk membantu memadamkan api disetiap kejadian kebakaran disekitar wilayah operasional perusahaan.  

“Untuk kejadian kebakaran semalam juga, tim dengan cepat segera menuju ke lokasi setelah mendapat informasi. Tim kita juga sigap turut serta dan berhasil dalam proses pemadaman api”, ucap Teuku. 

Di tempat yang sama,Humas TPL, Ramson Simamora mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan juga pemerintah di sekitar perusahaan. 

“Hal ini kita lakukan karena rasa kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, sehingga perusahaan dengan cepat segera mengambil tindakan untuk membantu pemadaman”, ujar Ramson.(foto)

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik ini terus berkobar hingga mengakibatkan 2 unit rumah rusak parah dan 1 unit lainnya rusak ringan. Tidak ada korbab jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan sekitar 50 juta Rupiah.

Laporan : Manuala Tampubolon