47 Orang Positif Covid-19

179
foto :istimewa

Satgas Covid-19 Kabupaten Toba  Terus Imbau Warga Tetap Prokes 

Toba-Intipnews.com : Jurubicara Satgas Covid -19, Drs Lalo Hartono Simanjuntak Msi, mengatakan, di Kabupaten Toba dalam satu minggu terakhir ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat  tajam.

Dari tanggal 17 Januari 2022 ada satu orang, terus meningkat hingga 8 Februari 2022 telah berjumlah 47 orang. Demikian disampaikan Lalo Hartono melalui dissemination persnya,Rabu (9/2/2022).

Kenaikan ini menurut Lalo, telah diprediksi oleh pemerintah sebelumnya,  bahwa di bulan Februari 2022 akan terjadi lonjakan penyebaran Covid-19 di seluruh dunia bahkan di Indonesia ternyata benar-benar terjadi.

“Kita tidak perlu mempermasalahkan apa itu  varian lama atau varian Omicorn namun yang jelas kondisi ini harus kita sikapi dengan serius bahwa kemungkinan akan bertambah banyak jika kita tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19  dengan serius,”sebut mantan Kadis Pendidikan Tobasa ini.

Disebutkan, dari data yang ada bahwa sebagian besar penderita covid-19 ini menjalani isolasi mandiri, artinya penyebaran bisa sangat tinggi kemungkinan terjadi jika yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) tidak disiplin.

Ke 31 warga terkorfirmasi positif covid-19 itu, terdapat di Kecamatan Balige (7 kasus), Laguboti (10), Ajibata (3),Lumban Julu (1), Pintu Pohan Meranti (9) dan Kecamatan Siantar Narumonda (1 kasus).

Pemerintah Kabupaten Toba melalui Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Toba sekaligus Bupati Toba/Wakil Bupati Toba  selalu mengimbau dalam pertemuan maupun dalam rapat dengan para ASN supaya semua Disiplin mematuhi Prokes, ingat Covid-19 masih ada di sekitar kita.

“Jangan lengah, walaupun kita sudah divaksin, supaya tetap waspada, semua Satgas harus lebih aktif dan turun ke tengah masyarakat mengimbau untuk patuhi prokes terutama di tempat tempat keramaian, tempat ibadah, pasar, terlebih dalam acara pesta, utamakan kesehatan, waspada dan tetap disiplin,”sebutnya.

Laporan : Manuala Tampubolon