383 Pejabat Administrasi Pemko Medan Disetarakan ke Dalam Jabatan Fungsional

47
383 Pejabat Administrasi Pemko Medan Disetarakan ke Dalam Jabatan Fungsional
Usai pelantikan. (Foto: Ist)

Medan-Intipnews.com: Sebanyak 383 orang pejabat  administrasi di lingkungan Pemko Medan diambil sumpah dan dilantik  untuk disetarakan  ke dalam jabatan fungsional oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Bobby Nasution di Command Centre  Balai Kota Medan, Jumat (31/12/21).

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan 383 pejabat ini dilakukan secara virtual (foto).

Ada 3 pejabat administrasi  yang dilantik  secara simbolis untuk disetarakan ke dalam jabatan fungsional yakni  Japiter Tamba dari Seksi Komunikasi dan Kerjasama menjadi  Polisi Pamong Praja, Adi Umarto Parinduri Sub Bidang Mutasi menjadi Analis Kepegawaian dan Anita Wati Sub Bidang Kesejahteraan dan Fasilitas Profesi Pegawai ASN menjadi Analis Kepegawaian.

Didampingi  Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Zain Nonal,  Kadis Kominfo Arrahman Pane, Kabag Ortala Setda Kota Medan  Gelora Kurnia Putra Ginting,  Wiriya mengatakan, pelantikan yang dilakukan  sesuai dengan amanat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Disebutkan, jelas Wirya, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional dilaksanakan selambat-lambatnya sampai 31 Desember 2021.

“Di pemerintahan, karir struktural dan fungsional  sama,  bahkan lebih fleksibel di  jabataban fungsional. Sebab, kenaikan pangkat tergantung  atas kinerja. Untuk itu saya ingatkan bapak dan ibu yang kinerjanya selama ini sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan lagi.  Kalau bisa jangan tergantung dengan perintah saja, harus mengambil inisiatif agar bisa mendapatkan penilaian yang lebih baik sehingga dapat  lebih cepat naik pangkat,” kata Wirya

Diakhir sambutannya, Sekda mengucapkan selamat kepada ASN yang telah dilantik dan dapat menjalankan jabatan fungsionalnya dengan baik.  “Semoga dengan dilakukannya pelantikan ini dapat memberikan semangat baru dan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang jauh lebih baik lagi kedepannya,”  harapnya. * itp05