4 Wakil Merah Putih Buru Tiket Semifinal, Berharap kepada Ganda Putra dan Putri

21
4 Wakil Merah Putih Buru Tiket Semifinal, Berharap kepada Ganda Putra dan Putri
Pasangan Gresya Poly dan Apriyani Rahayu. (Foto: Itp/dok PBSI)

BaliIntipnews.com: Indonesia hanya mampu meloloskan 4 wakil merah putih ke perempat final Indonesia Masters 2021. Rangkaian pertandingan akan berlangsung hari ini, Jumat (19/11/2021) mulai pukul 13.00 WITA atau 12.00 WIB.

4 wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak delapan besar berasal dari tiga sektor, yakni ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Dari sektor ganda putra, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil.

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawrdana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Tetapi di partai ganda, Kevin/Marcus bertemu lawan senegeri Pramudya/ Yacup Rambitan. Sebenarnya tidak menjadi masalah, satu pasangan sudah dipastikan ke semifinal.

Indonesian Master hanya berharap membawa nama Indonesia di sektor ganda putra dan putri. Kalau tidak terjadi blunder.

Kemudian  sektor ganda putri, Indonesia meloloskan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Poli/Apriyani Rahayu yang  akan menghadapi wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara dari sektor ganda campuran, Indonesia akan diwakili Hafiz Faizal Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan keenam ini akan menghadapi lawan tangguh yang juga merupakan unggulan ketiga, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Empat wakil merah putih itu, satu sudah dipastikan ke semifinal yakni di ganda putra, sedangkan ganda putri dan ganda campuran harus berjuang keras, sebab lawannya cukup bagus.

Dari data prestasi, Indonesia hanya berharap kepada ganda putra dan putri. Kalau kedua ganda itu kalah, master Indonesian  akan tanpa wakil Indonesia di podium juara.  *sc/itp/04