755 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi Calon Panwascam Medan, Tes Tertulis 14-16 Oktober

187
755 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi Calon Panwascam Medan, Tes Tertulis 14-16 Oktober
Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap, S.E., M.M. (Itp-Ist)

Medan-Intipnews.com: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panwaslu Kecamatan, Rabu (12/10/2022). Dari 778 orang yang mendaftar sebanyak 755 orang dinyatakan olos seleksi administrasi.

Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap, S.E., M.M., (foto) mengatakan, Untuk tahapan berikutnya, nama-nama yang telah lulus dalam seleksi administrasi akan mengikuti tahapan seleksi ujian tertulis online berikutnya.

“Untuk tahapan berikutnya peserta akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2022,” sebutnya di kantor Bawaslu Medan.

Payung menerangkan, sebelumnya proses seleksi administrasi tersebut telah dilaksanakan pada 21-27 September lalu dan masa perpanjangan 2-8 Oktober 2022.

“Kita sudah umumkan dan peserta yang ikut sebagai Calon Panwascam melalui website di link https://medan.bawaslu.go.id/?p=8397 serta media sosial instagram facebook Bawaslu Kota Medan, juga bisa datang dan melihat nama-nama yang lolos di Sekretariat Bawaslu Medan, tidak hanya itu, kita juga menempelkan pengumumannya di kantor camat Se-Kota Medan,” ujarnya.

Lebih lanjut di sampaikannya bahwa dalam proses pendaftaran, setidaknya ada 778 orang yang mengikuti seleksi Panwascam ini.
Namun, dalam proses verifikasi kelengkapan, hanya ada 755 orang yang lolos seleksi.

“Yang daftar dan menyerahkan berkas itu ada 778 orang, namun setelah kita seleksi berkas yang dimasukan hanya 755 yang memenuhi syarat dan 23 tidak memenuhi syarat,” sebutnya seraya mengatakan yang tidak memenuhi syarat itu, rata-rata di umur, KTP tidak domisili Medan, dan ketidaklengkapan berkas lainnya. Itp-jlbs