Afif Abdilah Ajak Masyarakat Support Pemko Medan Tangani Banjir

142
Teks Foto: Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan Afif Abdillah SE.Itp/Ist

Medan-Intipnews.com: Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan Afif Abdillah SE minta kepada masyarakat  mensupport Pemko Medan yang tengah berupaya mengatasi persoalan banjir di Kota Medan.

Sebab, program penanganan banjir yang dilakukan belum selesai karena posisi P.APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2022 sedang berjalan. Dimana anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan ada penambahan sekitar Rp.300 miliar.

“Mari kita bersabar dan memberi waktu bagi Pemko Medan untuk menyelesaikan program penanganan banjir. Program ini masih berjalan di tengah jalan,” kata Afif kepada Intipnews, Sabtu (20/8/2022).

Oleh karenanya Afif mengajak seluruh masyarakat untuk mensupport Pemko Medan dalam mengatasi banjir.

“Kita tidak bisa memberi penilaian saat ini, sebab penanganan banjir yang dilakukan Pemko Medan masih berjalan,” ungkapnya.

Putra mantan Wali Kota Medan H Abdillah AK ini selanjutnya mengungkapkan, mengatasi persoalan banjir tidak bisa dilakukan dengan singkat, tetapi butuh waktu sehingga penanganan yang dilakukan memberikan hasil maksimal

“Insya Allah, penanganan banjir yang dilakukan Pemko Medan akan membuahkan hasil yang baik. Mari kita tunggu sampai  pengerjaan penanggulan banjir ini, termasuk perbaikan drainase selesai,” pesannya.

Pria berkacamata yang murah senyum ini, kemudian berharap agar Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWWS) II benar benar dapat menyelesaikan pekerjaan yang ada guna menangani banjir. Di samping itu, imbuhnya, BWSS II juga dapat mengimbangani keseriusan Pemko Medan dalam penanganan banjir tersebut.

“Tidak ada artinya perbaikan-perbaikan drainase yang dilakukan Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, jika tidak didukung kinerja maksimal dari BWSS II,” ungkapnya.

Ditegaskan Afif,  banjir yang terjadi di Kota Medan bukan semata akibat kurang baiknya drainase, tetapi juga disebabkan aliran sungai yang meluap.

Oleh karenanya politisi dari NasDem ini berharap agar BWSS II dapat secepatnya mengatasi persoalan sungai yang turut memicu terjadinya banjir. Dengan demikian warga Kota Medan tidak was-was atau pun ketakutan saat hujan deras turun.Itp05