Afif Abdillah Dorong Disdik Kota Medan Laksanakan PTM

3
Afif Abdillah Dorong Disdik Kota Medan Laksanakan PTM
Afif Abdillah. Foto: Ist

MedanIntipnews: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Afif Abdillah, mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan mempercepat pelaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Medan. 

“Pelaksaanaan PTM dapat dilaksanakan Disdik Kota Medan dengan adanya ketentuan dan syarat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan,” ungkap Ketua Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kota Medan, Afif kepada wartawan, Selasa (28/9/2021) di ruang kerjanya.

Selanjutnya Afif Abdillah meminta pihak sekolah harus melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu. Hal ini merupakan syarat utama untuk melaksanaan Pembelajaran Tatap Muka pada masa pandemi saat ini. Dan vaksinasi untuk pelajar sudah dilaksanakan Pemko Medan agar terlaksananya PTM di Kota Medan.

Disisi lain Afif Abdillah yang juga anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan, meminta Dinas Kesehatan Kota Medan untuk memberikan saran ke Dinas Pendidikan Kota Medan terkait Pembelajaran Tatap Muka.

“Masukan dan asistensi soal standar kesehatan dalam penanganan kasus covid-19 ini sangat di butuhkan Dinas Pendidikan, terlebih apabila nantinya ada salah satu murid, tenaga pengajar, maupun staf di sekolah yang terpapar covid-19 dengan gejala ringan,sedang maupun berat. 

Afif Abdillah berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan menyiapkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada untuk secepatnya bisa menangani pasien Covid-19 yang akan datang dari sekolah, apabila nantinya ada yang terjangkit positif. * Itp04