Alhamdulilah,Velicya Amel Simanullang Sabet 2 Medali Emas di Provinsi Riau 

179
foto :istimewa

Payakumbuh-Intipnews.com: Kembali siswi TK Pius Payakumbuh menoreh prestasi di cabang renang, sebelumnya,Vellicia Amel Simanullang (6) sudah menunjukkan prestasi renangnya di tingkat Kabupaten,Kota dan Provinsi Sumatera Barat.

Prestasi luar biasa ini, dialah Vellicia Amel Simanullang (foto) siswi kelas 1 TK, yang tampil cemerlang di ajang renang antar klub kelompok umur 6 tahun yang digelar Rumbai Aquatic Center Provinsi Riau. 

Diajang renang yang dihelat selama 2 hari tersebut, Vellicia Amel Simanullang panggilan Veli ini  berhasil memboyong 2 medali emas di nomor gaya bebas 50 M dan gaya dada 50 M. 

Dengan kemenangan ini, Veli mendapatkan 2 Medali emas, Trophy dan piagam penghargaan serta dinobatkan sebagai perenang terbaik dalam ajang kompetisi se Sumatera itu.

Mendapat kabar gembira ini, Kepala Sekolah TK dan Ketua Yayasan Pius Payakumbuh Anna mengutarakan rasa bahagianya. Prestasi Veli akan diikuti kawan sekelasnya TK bahkan SD dan SMP di yayasan ini nantinya,ujar Ibu Anna kepada media,melalui televon selulernya, Selasa (15/3).

Dirinya juga berterimakasih kepada pelatih dan orang tua yang telah membantu prestasi siswanya, baik di tingkat kota, provinsi dan nasional. 

Sementara pelatih Veli  menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi siswanya Vellicia yang tergabung dalam Ngalau Swimming Club (NSC) ikuti lomba renang tingkat Sumatera di Riau pada tanggal 12 dan 13 Maret, kemaren di Riau aquatic championship se Sumatera.

Informasi yang mereka dapat, banyak juga atlit dari luar ikut sport ini, dari DKI dan Manado. 

“Alhamdulillah, atlet kita Veli menyumbang 2 medali emas, yakni di jarak 50 M gaya dada dan  jarak 100M gaya bebas,”ujar pelatih Veli Medi bahagia,Rabu (16/03/2022) saat keberangkatannya mengantar para atlet ke Medan.

Medi menambahkan, sedang memberangkatkan 4 atlet handalnya dari club NSC untuk mengikuti kejuaraan renang se Sumatera yang akan bertanding di Kolam Renang Selayang,Sabtu minggu ini.

“Alhamdulillah, semuanya akan berjalan baik dan sukses, mudah-mudah an semua atlet yang saya bawa dapat menyabet emas otomatis mengharumkan nama daerah Koramadya Payakumbuh dan Provinsi Sumatera Barat,”ucapnya mengakhiri pembicaraan.ItpMantap