Alumni SMA Bosa Yogyakarta Solid Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024

45

Yogyakarta-Intipnews.com: Para alumni SMA Bosa di Yogyakarta mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Diketahui bahwa sejumlah alumni SMA tersebut langsung menyoraki sosok pemimpin berambut putih itu sebagai Presiden tatkala menghadiri sebuah agenda reuni.

Dari kerumunan peserta yang hadir terdengar suara sorakan dukungan kepada Ganjar Pranowo, yang kemudian diikuti oleh kerumunan lainnya

“Pak Ganjar, Presiden!” teriak mereka.

Adanya dukungan nyata yang diberikan oleh masyarakat kepada Capres dari PDI Perjuangan itu memang sama sekali tidak bisa dipungkiri. Bahkan, salah satunya datang langsung dari Guntur Romli.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan dengan adanya dinamika politik yang terjadi, dirinya lebih memutuskan untuk keluar dari PSI.

“Mulai hari ini saya menyatakan keluar dari PSI, sebagai anggota dan kader PSI,” tegasnya.

Guntur mengaku dia keluar dari partainya lantaran untuk memberikan dukungan kepada Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, .Minggu (6/8).

Bukan tanpa alasan, dirinya melihat terdapat banyak kesamaan antara Ganjar dengan Presiden Jokowi.

“Menurut pertimbangan rasional dan ideologis, saya haqqul yakin dan percaya Ganjar Pranowo yang layak menjadi penerus Joko Widodo tahun 2024,” katanya.

Sementara itu, senada dengan pendapat Guntur Romli, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla juga meyakini kalau Ganjar Pranowo adalah sosok yang mampu dan bisa melanjutkan semua pembangunan Kepala Negara saat ini.

Anggapan itu bahkan juga telah tercatat dalam banyak basil survei oleh beberapa lembaga.

“Kita melihat di basis pemilih Muhammadiyah menangkap bahwa yang bisa meneruskan program-program Pak Jokowi adalah Pak Ganjar,” ungkapnya.

Anggapan dari Ketum Pemuda Muhammadiyah itu ternyata juga sangat sesuai dengan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada periode pengambilan data bulan Juli 2023

Dalam hasil survei tersebut, dicatatkan bahwa sebanyak 40 persen publik mengaku kalau mereka percaya kepada sosok Ganjar Pranowo yang mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi.

Saiful Mujani sendiri selaku pendiri SMRC mengemukakan bahwa Ganjar dinilai sebagai sosok Capres yang jelas didukung oleh Kepala Negara.

“Ganjar dinilai sebagai capres yang didukung Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Umum 2024 nanti,” ujarnya.

Ternyata bukan hanya satu lembaga saja yang menyatakan hal demikian, lembaga survei lain yang berbasis di Australia, Utting Research juga turut merilis adanya hasil jajak pendapat mengenai angka elektoral dari para tokoh menjelang Pilpres 2024.

Hasil dari survei itu menunjukkan bahwa nama Ganjar Pranowo memang menjadi tokoh yang berada pada peringkat puncak sebagai Capres dengan elektabilitas tertinggi jika dibandingkan dengan tokoh lain. Itp.r